Wisata Pantai Ngampiran Trenggalek Jawa Timur


Pantai Ngampiran berada di Desa Tawing Kecamatan Munjungan, sekitar 4 KM arah timur dari Kantor Camat Munjungan atau 50 km arah barat daya dari Kabupaten Trenggalek. Anda memang harus berhati-hati dengan keadaan jalan yang berkelok-kelok, naik turun, belokan tajam dan sempit. Namun, semua perjuangan itu akan terbayar begitu Anda sampai di pantai yang memiliki pemandangan alam pantai dan laut yang indah ini. Panorama alam yang masih alami lengkap dengan hamparan pasir putih, deburan ombak yang menyegarkan, dan karang-karang yang tersebar lebih dari cukup untuk membayar semua kelelahan Anda.

Pantai Ngampiran masih sangat alami dan berpasir putih, dengan luas pantai ±7 ha dan panjang 500 meter. Pantai berombak sedang, berpasir putih dan karang-karang yang tersebar di sepanjang pantai cocok untuk kegiatan memancing, bermain, santai, berlayar dan menyelam. Sebagian besar pantai sudah untuk aktivitas nelayan. Fasilatas yang tersedia di Pantai Ngampiran berupa pondok wisata, penginapan kuda laut, dan toilet.

Untuk mencapai Pantai Ngampiran Anda dapat melalui jalur jalan ke Gandusari – Kampak – Munjungan. Dari Kampak kondisi jalannya menantang, berkelok-kelok, naik turun, belokan tajam dan sempit, butuh kewaspadaan tinggi.

Sepanjang jalan menuju pantai ini tampak pemandangan alam yang begitu indah. Hamparan sawah yang membentang luas dan sungai yang masih alamai,. Kanan kiri jalan banyak tumbuh pohon kelapa dan pohon cengkeh khas pemandangan desa. semoga pemandangan seperti ini akan terus ada sampai nanti.

Sampai di pantai kita dihadapkan dengan cantiknya Pantai, hamparan pasir putih dan ombak yang bergulung dengan indahnya memecah kesunyian pantai. Pantai ini tidak terlalu ramai hanya ada beberapa nelayan yang baru pulang dari melaut dan beberapa pengunjung . Pantai ini masih sangat alami karen aletaknya yang memang agak jauh dari keramaian.


Related Posts

Previous
Next Post »

Tambahkan kata untuk berbagi pengalaman pada semua ConversionConversion EmoticonEmoticon