Tentang Pengalihan Blogger menjadi co.id


Belum ada kepastian yang jelas tentang kenapa blogger melakukan tindakan ini , google pun tidak memberikan informasi terhadap pengalihan ini . Sehingga banyak sekali blogger yang bingung akan pengalihan ini , karena mereka terkejut melihat domain mereka yang teralihkan ke top domain .co.id . 

Ini adalah blog orang luar yang memakai domain bawaan blogger yang kami tes dan ternyata juga dialihkan pada domain top .co.id daniellebrazil.blogspot.com, kami tidak tau apakah hanya orang yang mengakses dari Indonesia saja yang teralihkan ke co.id atau si pemilik yang diluar negeri biasa saja dan tidak ada pengalihan .

Sebelumnya kami mengira ini terjadi untuk daerah Indonesia saja , karena domainnya adalah tipe lokal ( negara ) yaitu .co.id , yang dimana itu adalah domain untuk negara Indonesia . Tetapi setelah kami analisa ternyata tidak blog yang berasal dari Indonesia saja yang mengalami perubahan , kami menelusuri dan mengakses blog yang memakai domain bawaan blogger ( blogspot ) yang berasal dari negara lain , tetapi domain tersebut juga dialihakan ke blogspot.co.id , padalah kan mereka bukan berada pada daerah Indonesia kenapa blogger juga mengarahkan mereka pada blogspot.co.id .

Apa saja dampak pengalihan domain dari blogger ini

Bagi yang menggunakan domain bawaan blogger ( blogspot )
  1. Pertama sekali yaitu pastinya top domainnya berubah menjadi .co.id .
  2. Data seperti backlink , PA dan DA akan hilang pada domain baru ini , karena memang domainnya berbeda. Tetapi tenang , itu hanya bersifat sementara karena akan terpindahkan dengan proses redirect yang dilakukan pihak blogger .
  3. Untuk yang ketiga kami berikan dampak yang baik , yaitu dengan menjadi domain co.id berarti status kita adalah domain yang berasal dari Indonesia dan sangat baik bagi blog kita yang memakai bahasa Indonesia , untuk blog mereka yang menggunakan bahasa inggris dan target pada google search consolenya adalah negara luar ini sangat buruk bagi mereka , maka disarankan bagi mereka dari sekarang membeli domain sendiri .
Bagi yang menggunakan domain sendiri
  1. Tidak ada pengaruh apapun .
  2. Bisa menyalip posisi atas Google yang ditempati blog yang memiliki domain bawaan .
Kesimpulan
Dari dampak yang kami jabarkan maka jelas dan terbukti alasan penting kenapa kita harus menggunakan domain TLD berbayar. Jika kamu ingin menjadi blogger yang serius cobalah untuk membeli domain sendiri , karena akan aman dibandingkan menumpang domain kepada blogger yaitu blogspot.

Related Posts

Previous
Next Post »

Tambahkan kata untuk berbagi pengalaman pada semua ConversionConversion EmoticonEmoticon