Wisata Pantai Blado Trenggalek Jawa Timur

Pantai Blado merupakan salah tempat wisata yang menarik di Trenggalek. Dengan pantai yang berhadapan lansung dengan Samudra Hindia, disini para pencinta surfing akan mendapatkan gelora ombak yang cukup besar dan menyenangkan.


Pantai Blado terletak di desa Munjungan kecamatan Munjungan, 49 km arah selatan dari kota Trenggalek, ± 230 km dari Surabaya. Luas pantai Blado ±25 ha dengan panjang 3 km. Pantai Blado merupakan pantai dengan ombak yang besar dan sangat alami untuk dikunjungi dan sangat cocok untuk selancar air (surving). Sebagai tempat obyek wisata, Pantai Blado memiliki panorama laut bebas yang indah, tempat luas untuk berjemur dan berselanar. Selain itu, di Pantai Blado juga ada kegiatan sedekah laut (Longkangan) yang dilaksanakan masyarakat nelayan Munjungan setiap hari Jumat Kliwon bulan Selo penanggalan Jawa. Fasiltas yang tersedia di Pantai Blado berupa Pondok wisata, penginapan kuda laut, area parkir, gardu pandang, panggung hiburan yang biasa digunakan berkala waktu (liburan sekolah, paska hari raya dan tahun baru, cafĂ© skala lokal.

Untuk mencapai Pantai Blado, obyek wisata yang berada di Munjungan dapat melalui jalur jalan ke Gandusari dan Kampak atau melalui kecamatan Dongko dengan kondisi jalan aspal baik hingga sedang, cukup menantang, tipikal jalan pegunungan (areal Perhutani berkelok-kelok, banyak tikungan tajam dan sempit, membutuhkan kewaspadaan tinggi. Dari Munjngan menempuh jarak 2 km ke selatan dilalui arah jalan Munjungan – Panggul, untuk menuju pantai masuk sejauh 200 meter melalui jalan tanah. Mode transportasi umum sampai Munjungan minibus jurusan Trenggalek-Kampak-Munjungan.


Related Posts

Previous
Next Post »

Tambahkan kata untuk berbagi pengalaman pada semua ConversionConversion EmoticonEmoticon