Wisata Pantai Karanggongso Trenggalek Jawa Timur

Hamparan pasir putih, pantai yang jernih, dan debur ombaknya yang lirih menjadikan tempat wisata ini sangat tepat dipilih untuk merefresh otak yang letih. Debur ombak yang mengalun rendah sesekali menggoda pengunjung yang tengah bermain air laut di bibir pantai.

Selain pasir putihnya, pantai yang terletak 3 kilometer sebelah timur dari Pantai Prigi ini juga terkenal dengan air laut yang terbilang masih jernih membiru. Pengunjung pun tak sedikit yang memanfaatkan untuk berenang dan bermain air laut bersama keluarga. 


Oleh sebab itu, lokasi wisata yang berada di Kampung Karanggongso, Desa Tasik Madu, Kecamatan Watu Limo, Kabupaten Trenggalek ini banyak diminati wisatawan dari berbagai daerah. Pengunjung biasanya membludak saat hari libur tahun baru, Idul Fitri dan libur akhir pekan. Biasanya pengunjung paling banyak berasal dari Mojokerto, Jombang, Blitar, dan Kediri.


Pembukaan lahan pantai ini dilakukan sejak tahun 1974. Kini pantai ini semakin terkenal dan dikunjungi wisatawan karena akses menuju lokasi wisata ini sangat mudah. Jalan utamanya sudah beraspal mulus.

Pantai Pasir Putih Karanggongso terletak di sebelah selatan Kota Trenggalek. Jarak dari pusat kota kurang lebih sekitar 40 kilometer atau selama 45 menit jika ditempuh menggunakan kendaraan bermotor. Untuk masuk ke lokasi wisata pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp 10 ribu perorang.


Fasilitas lain yang disediakan yaitu perahu yang disewakan menuju lokasi-lokasi yang menarik. Cukup dengan uang Rp 20 ribu perorang, kita bisa berkeliling ke lokasi eksotis seperti Watu Dukun, Watu Bentis, Pantai Asmara, Goa Merah, dan masih banyak lagi yang dapat dikunjungi. Perahu tersebut juga bisa disewa bersama-sama dengan tarif 150 ribu.

Tak perlu khawatir jika anda membersihkan diri setelah mandi di pantai, fasilitas toilet atau kamar kecil cukup memadai di tempat ini dan terjaga kebersihannya.

Related Posts

Previous
Next Post »

Tambahkan kata untuk berbagi pengalaman pada semua ConversionConversion EmoticonEmoticon